Friday 8 February 2013

Keraton Solo Pantau Kasus Ardina Rasti

Kapanlagi.com - Penahanan Eza Gionino atas tindak kekerasan yang dilakukan pada Ardina Rasti turut membuat lega keluarganya, termasuk keluarga Keraton Mangkunegaran, Solo. Pasalnya Rasti sendiri masih kerabat keraton Solo.
Hal tersebut dikatakan oleh Menur, yang terhitung masih saudara sepupu RastiMenur sendiri adalah putri Raja Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati Mangkunegara IX dari pernikahan cerai dengan Sukmawati Soekarnoputri.
Dituturkan oleh Menur, kalau Erna Santoso ibunda Ardina Rasti pernah menikah dengan calon pewaris tahta keraton Mangkunegaran. Sayang, sebelum duduk di singgasana suami Erna meninggal karena kecelakaan. Maka pewaris tahta pun berpindah ke tangan ayah Menur.
"Kalau memang raja iya, kan kecelakaan meninggal. Jadi mamanya Rasti keluar karena kan suaminya sudah almarhum," ungkap Menur kepada KapanLagi.com® secara eksklusif, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2).
Erna Santoso kemudian menikah lagi. Pernikahannya yang kedua inilah lahir Ardina Rasti. Memang Rasti bukan berdarah biru dan bukan keturunan langsung raja keraton Mangkunegaran, namun dia tetap keluarga kerajaan.
"Meski demikian Rasti dan ibunya tetap menjadi bagian dari keluarga keraton. Apalagi pernikahan ibunda Rasti dengan suami pertamanya dianugerahi seorang anak yang artinya, kakaknya Rasti keturunan langsung penguasa keraton Mangkunegaran. Yang keturunan langsung kakaknya yang ada di Amerika,” paparnya.
Rasti, menurut Menur, di lingkup keraton masih tetap dipantau bagaimanapun keadaannya tetap menjadi keluarga Mangkunegaran. 

sumber kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment